Devy Berlian - Darlink


Devy Berlian kembali merilis single terbarunya yang berjudul “Darlink”. Jika sebelumnya Devy menawarkan dangdut modern di nomor “Tanpa Kekasih”, maka kali ini ia hadir dengan konsep musik dangdut kedaerahan ditambah lirik-lirik jenaka.

“Darlink” adalah karya terbaru Endang Raes yang sengaja dipersiapkan untuk Devy. Memang, saat ini, karya-karya dangdut Endang Raes tengah booming lewat penyanyi seperti Zaskia Gotik atau Siti Badriah. Karya-karya Endang Raes kuat dengan gaya dangdut modern dan lirik-lirik yang pas dan jenaka. Tak salah jika sejak awal, Devy sudah berharap dapat membawakan salah satu lagu Endang Raes.

“Lagu-lagunya bagus. Kang Endang juga sabar memberikan pengarahannya agar pas aku menyanyikannya,” tutur Devy.

Single ini juga menjadi sesuatu yang luar biasa bagi Devy karena ada unsur Sunda dan Jawa seperti tarlingan. Selain itu, single ini juga lengkap dengan lirik berbahasa Jawa, Sunda, Inggris dan tentu saja bahasa Indonesia. Namun secara keseluruhan komposisi musik  “Darlink” kuat dengan gaya musik Sunda-an.

Dunia musik memang bukan  hal baru bagi Devy. Dia bahkan sudah menekuni dunia nyanyi sejak kecil. Tidak hanya menyanyi, Devy juga ternyata sangat menyukai menari. Sejak usia 3 tahun, dia sudah mengikuti berbagai kompetisi nyanyi dan seni lainnya. Usia 5 tahun, Devy dipinang TPI (sekarang MNCtv) untuk menjadi presenter acara “Kring Olala”. Tahun 2009, Devy mengikuti Kontes Dangdut TPI (KDI), dan keluar sebagai juara favorit (5 besar).

Lepas dari Kontes Dangdut TPI (KDI), Devy bergabung dalam sebuah manejemen artis dan membentuk group girl band bernama 5 Bidadari. Setahun di 5 Bidadari, Devy dan rekan-rekannya  menelurkan dua single, yakni “Aku atau Dia”, dan “Jadikan Aku Sahabatmu.” Sempat tampil solo dan terjun ke dunia peran, Devy bergabung dengan management O2M. Dari sini, dia kemudian bergabung dengan NAGASWARA.
Devy Berlian - Darlink

0 Response to "Devy Berlian - Darlink"