Lia Camella - Pokoknya Mantap


Lia Camella, hobby sekali mengikuti ajang pencarian bakat baik tingkat lokal maupun tingkat nasional, khususnya kontes dangdut. Pertama kali mengikuti KDI (Kontes Dangdut Indonesia) 5 di TPI tahun 2008.  Saat itu, berhasil  sampai 50 besar di kota Banjarmasin. Tahun berikutnya, mencoba lagi ikut kontes KDI dan Alhamdulillah berhasil menjadi 5 besar untuk perwakilan Kalimantan. Dan sempat mengikuti karantina di Jakarta selama 20 hari. Saat itu saya  kelas III SMAN 3 Banjarmasin dan sedang mengikuti ujian akhir.

Penampilan pertama Lia membawakan lagu “Jangan Tunggu Lama-Lama”. Saat polling SMS, Lia  berhasil menyabet juara 3 dan masuk babak Play Off. Penampilan kedua Lia merupakan perbaikan dari penampilan sebelumnya, dan lagi-lagi polling SMS juara 3. Melalui perjuangan keras, akhirnya Lia berhasil mencapai ranking 22 besar dari 40 peserta se-Indonesia. Tahun 2010, Lia ikut lagi ajang Viva Dandut Mania TPI dan membawakan lagu Buta (ciptaan H. Rhoma Irama). Tahun 2011, Lia ikut ajang Tarung Dangdut MNCTV melawan artis dangdut ternama, yaitu Erni AB dengan membawakan lagu Madu Merah (yang dipopulerkan Itje Trisnawati). Juri Vote Look memberikan nilai 50:50, dan Lia berhasil menggaet hadiah uang senilai Rp. 22,5 Juta dari MNCTV.

Tahun 2012, Lia  mengikuti ajang Bintang Radio Banjarmasin dari MNCTV di acara Grebek Nusantara. Lia pun terpilih dan tampil duet secara live dengan Ira Swara membawakan lagu Kata Pujangga (Cipt. H. Rhoma Irama). Lia tak pernah merasa bosan ajang pencarian bakat apapun. Dan tahun 2013, Lia kembali mengikuti ajang di MNCTV, dan berhasil lolos dengan tampil duet bersama Nita Thalia membawakan lagu Armada, Mau Dibawa Ke Mana. Terakhir kali, Lia mengikuti Audisi Dandut Academy Indosiar di Surabaya dan berhasil di rangking 14 besar. 
Lia Camella - Pokoknya Mantap

0 Response to "Lia Camella - Pokoknya Mantap"