Amanda Cuzz - Cuzz


Dunia Dangdut bukanlah dunia baru bagi dara kelahiran Jakarta tahun 1989 ini, Selain sudah tergoda dengan musik dangdut sejak kecil, Amanda Cuzz ternyata tak lain adalah adik dari si Ratu Goyang Melata   dangdut  2004, Nilam Koesworo. Dan penyanyi dangdut senior Rosita Mawar, merupakan tantenya Amanda,  dari merekalah Amanda banyak belajar  bernyanyi dangdut.

Berbagai prestasi pun pernah diraih Amanda seperti Juara 1 MTQ tingkat SMU sejabodetabek (2005), Juara 1 Kontes Lelang Dangdut  ANTV  (2005), kemudian sebelumnya pada tahun 2004 ia mendapatkan Juara 1 lomba lagu Melayu untuk Propinsi Riau. Dan tahun 2006 Amanda sempat merekam single “Ditelan Malam” bersama Rosita Mawar, dan masuk 20 besar ajang kontes Dangdut TPI (KDI). Dan setelah itu ia memutuskan kembali ke bangku sekolah.

Pada Tahun 2012  lewat nomor lawas milik Elvy Sukaesih “Jangan Kau Pergi”  Amanda kembali ke panggung dangdut Tanah Air. Kemudian pada September  2013 yang merupakan tahun terpenting dalam karir bernyanyi, Amanda resmi bergabung dengan NAGASWARA. Dan penyanyi cantik ini langsung merilis single  perdananya yang berjudul “Sik Asik” versi koplo, yang sebelumnya lagu ini dipopulerkan oleh Ayu Ting Ting.

Dibesarkan dari keluarga penyanyi yang bergenre dangdut  membentuk karakter tersendiri untuk Amanda Cuzz. Bahkan Tukul Arwana dalam acara program kuis di salah satu tv swasta, pernah berseloroh kalau dia bersama keluarga Amanda  pernah show  dalam tour keliling bersama.

Tak berapa lama setelah single “Sik Asik” kemudian muncul second single “Digerayang Cinta” (2014) dan sukses dipasaran, kini single ketiga siap dirilis dengan judul “CUZZ”. Dengan konsep musik Arabian Dangdut Moderen yaitu musik yang berbau  Arabian sangat mengena  dengan image dari Amanda Cuzz.  Untuk Video Klip  dalam lagu “CUZZ” ini di garap oleh sang sutradara Nawee Saudi , dengan mengambil lokasi syuting di daerah Tanah Kusir Bintaro, video klip pun rampung dan bisa dinikmati.

Lagu “CUZZ” ini sendiri bercerita tentang perasaan cinta terhadap  seseorang, namun dalam pengungkapan rasa cintanya tersebut harus jangan terburu-buru”. Harapan Amanda semoga lagu ketiganya “CUZZ” ini semakin bisa diterima masyarakat pencinta musik dangdut Tanah Air. “ Lagu bagus tentunya juga harapannya bagus untuk bisa diterima khalayak.
Amanda Cuzz - Cuzz

0 Response to "Amanda Cuzz - Cuzz"