Connie Nurlita - Baru 6 Bulan

Connie Nurlita - Baru 6 Bulan

Bagi pecinta musik dangdut, pasti sudah tak asing lagi dengan penyanyi Connie Nurlita. Penyanyi dangdut yang melejit namanya berkat lagu “Cinta Karet” tersebut, kini menambatkan hatinya di Label Big Indie NAGASWARA.

Berkolaborasi dalam penggarapan album kompilasi bertitel “Dangdut Koplo Nusantara” dengan Didi Kempot, yang populer dengan lagu dan musik campursari, membuat Connie mendapatkan sesuatu yang berbeda, dengan ketika mengawali karirnya di tahun 1991 bergenre musik popdhut. Lewat lagu recycle yang diaransemen ulang ini, Connie mencoba dengan genre dangdut koplo yang dipadukan dengan campursari, sehingga musiknya lebih semarak dan asik.

Proses penggarapan album bersama Didi Kempot memakan waktu tiga bulan dengan arransemen recycle yang lebih baru. Namun dengan lagu-lagu dangdut yang sudah sering dinyanyikan oleh Connie.  Dalam album ini, ada sepuluh lagu dan Connie sendiri menyanyikan 6 buah lagu, antara lain; “Cinta Karet”, “Anak Medan”, “Stasiun Balapan”, “Balada Pelaut”, “Polo Pakita”, dan lagu baru berjudul “Baru 6 Bulan”, dengan nuansa musik koplo. Selebihnya ada 4 buah lagu yang dinyanyikan sendiri juga oleh Didi Kempot.

Untuk pemilihan lagu perdana di NAGASWARA, Connie memilih single “Baru 6 Bulan” ciptaan Wahyu WHL. Di lagu ini Connie bernyanyi sangat piawai, kelebihannya dalam olah vokal dan cengkok dangdut sangat terasa pas, apalagi dipadukan dengan musik dangdut koplo campursari. Dari segi liriknya, lagu ini bercerita tentang perkenalan yang baru berumur 6 bulan, kemudian ada konflik, dan berakhir dengan bubaran.

Setelah album ke-5 yang bertajuk “Gendang Joged” (1998), Connie Nurlita memang sempat vacum dalam kegiatan recording, namun untuk kegiatan on air dan off air, baik dalam kota maupun luar kota, tetap berjalan padat.

Lahirnya album kompilasi dengan single perdana “Baru 6 Bulan” siap dirilis dan dipersembahkan untuk para fans yang selama ini merindukan dan menantikan kehadiran Connie.  Kini bisa menyaksikan Connie tampil dengan warna musik yang berbeda, dan jauh lebih fresh. Tampilnya Connie pun diyakini akan semakin menggairahkan Jagat hiburan musik dangdut Tanah Air. No Music No Life..!!
Connie Nurlita Baru 6 Bulan

0 Response to "Connie Nurlita - Baru 6 Bulan"